

Cara Kelola Content Marketing
Content marketing adalah primadona penjualan online saat ini. Dengannya, bisnis Kamu dapat bertindak lebih substansial dengan membuat brand Anda lebih ternama di internet – hanya berbekal informasi yang Anda bagikan. Akan tetapi content marketing uniform menjadi tanah rendah yang samar bagi beberapa orang. Terutama, mungkin Kamu hanya pernah mendengar selentingannya saja, tanpa pernah tau apa sesungguhnya content marketing tersebut.
Nah, saat ini kita memiliki berita gembira untuk Anda. Berikut ini ialah 6 jalan rahasia untuk sukses secara content marketing. Semoga ulasan ini bisa berguna untuk bisnis Kamu dengan indah. Cara Kelola Content Marketing :
1. SISTEM GUNA UNTUK PELANGGAN KAMU
Penyebaran informasi memang jadi ujung tombak utama suatu brand dalam melakukan pariwara. Brand penggarap ban mobil Michelin sudah membuktikan hal ini. Untuk mendongkrak usul pasar, mereka menerbitkan organ yang berisi informasi mengenai hotel, restorasi, tips prosesi, hingga zona bengkel terdekat. Buku pedoman ini dicetak, dibagikan bebas, dan diperuntukkan untuk sopir mobil, yang mana adalah target rekan terbesar itu. Cara ini pertama kali diaplikasikan pada tahun 1900 & terus menetap hingga tarikh ini.
Apa sebab mereka bisa sukses dengan menyebarkan informasi ini? Jawabannya adalah sebab konten yang mereka kirimkan memiliki nilai keistimewaan bagi pelanggan. Ini ialah rahasia terpenting kesuksesan content marketing, apa pun bidang yang kalian geluti.
2. JANGAN LUPAKAN BLOGGING
Mengaca pada skandal Michelin, Anda juga dapat mengaplikasikan sesuatu serupa untuk bisnis Kamu. Media kertas yang mereka gunakan bisa Anda tiru dengan halaman virtual pada blog industri. Toh, isinya juga tentu – informasi yang bernilai guna untuk pelanggan. Bila kata “blog” atau “blogging” terdengar memuaskan karena pikir Anda sekarang adalah waktu media sosial, rasanya Anda perlu cenderung baca uraian kami pada tautan di bawah itu.
Kampanye content marketing yang tepat dapat membangun tingkat kepercayaan pengguna. Dari sini pula nama baik bisnis Kamu akan terbangun di dunia maya dan dengan otomatis bisa bertindak serupa mesin Public Relations yang efektif. Seluruh ini dapat Anda temukan hanya secara mengembangkan blog perusahaan. Intinya, jangan sempat lupakan blogging, karena blog adalah karang penjuru kesuksesan kampanye content marketing Anda.
3. TAMBAHKAN KONTEN TAMPAK
Setiap periode Anda berbagi konten dengan calon pelanggan, baik tersebut berita paling baru, postingan blog, maupun postingan media toleran, sertakan gambar yang memukau dan signifikan dengan pokok yang Anda manfaatkan. Konten visual memang lumayan menjadi sripanggung di jagat content marketing. Banyak empu memprediksi kalau konten tampak ini hendak booming dalam tahun 2015. Bentuknya otonom bisa berjenis-jenis mulai dari video, meme, infografis, dan lain-lain.
Ingat ekspresi lama bahwa sebuah foto dapat melukiskan ribuan tanda dalam sekejab? Konten visual memang hidup demikian. Ilmu telah menunjukkan bahwa 90% informasi yang masuk ke dalam pentolan bersifat tampak, dan informasi visual ini diproses sampai 60. 000 kali kian cepat dipadankan teks. Statistik pun berkata. Jumlah postingan video di Facebook naik hingga 75% lebih menjulung dari tahun ke tahun, dan level engagement konten bergambar meraih 87%!
4. PERMUDAH SUSUKAN INFORMASI
Kamu perlu tahu segala zat dari tepas pandang bidikan pelanggan Anda. Ketika itu masuk di website Kamu, misalnya, segeralah jawab pertanyaan yang tersedia di penyelenggara mereka. Usahakan agar mereka bisa memperoleh informasi hal produk/layanan Anda secepat dan semudah kiranya.
Jika perlu, Anda dapat mengarahkan itu ke pekarangan FAQ (Frequently Asked Questions) yang mengandung pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan. Hal itu membantu menyangkal segala teka-teki dengan lebih mudah, cuma dengan mengakses laman khusus di website – website Anda.
5. LAKUKAN POSTING LEBIH KERAP
Jika Kamu sudah mencoba menjalankan kegiatan content marketing namun hasilnya masih sedikit memuaskan, bisa jadi Anda butuh melakukan posting lebih sering. Tahukah Anda bahwa uni blog yang di-update kaum kali dalam seminggu bisa mendatangkan pelanggan hingga 76% lebih banyak? Lalu, buat kesibukan yang jelas mengenai saat saja postingan Anda itu perlu dibagikan. Hal ini tentu saja akan mempermudah karet pelanggan pada mengikuti postingan Anda, kecuali memastikan kalau konten Kamu masih kerap diperbarui.
Melaksanakan posting kian sering kadang membutuhkan bisnis ekstra. Dalam sinilah posisi tantangan utamanya. Bertambahnya saluran tampil berisi bahwa Anda memiliki waktu lebih sempit untuk memproduksi konten. Walaupun demikian, kualitas konten tetap kudu dijaga. Tidak kecewakan bakal pelanggan Kamu dengan konten seadanya.
6. TAKE IT SLOW
Saat memang bukan milik Anda sehingga Kamu harus terus berpacu dengannya. Hal ini lah yang seringkali mendorong seseorang untuk bertingkah laku cepat & cenderung tergesa-gesa, karena sangkaan umum bahwa ketertinggalan hendak berujung di kegagalan. Kita mengerti kalau dorongan untuk meraih keberhasilan selalu bergairah di nurani Anda. Akan tetapi, jangan abaikan dorongan itu malah menyamarkan rencana content marketing Anda.
Konten yang banyak direspon pengguna lazimnya datang daripada sumber terkenal. Nah, dalam sinilah Kamu perlu sekutil slow down. Kepercayaan membutuhkan waktu. Pola koneksi yang intim secara target pelanggan Anda, langkah demi prosedur. Bahkan menara Eiffel bukan dapat diselesaikan dalam saat satu sekiranya saja, tak?
Selain semua poin yang kami sampaikan di kepada, content marketing membutuhkan keberanian. Ya, pasti lah. Content marketing membutuhkan ketahanan untuk langsung berkreasi. Content marketing memerlukan keberanian untuk terus mengetes hal segar. Karena, bila tidak, kali malah lawan Anda yang akan memenangi persaingan.